Friday, January 2, 2015

Stand by Me Doraemon

Film animasi Stand by Me Doraemon ini hanya tayang di jaringan Blitzmegaplex saja. Saya menonton film ini di Blitzmegaplex Bekasi Cyber Park. Awalnya saya tidak tahu kalau film ini tidak tanyang di XXI, seperti biasa saya menuju ke BCP ternyata semua tiket di hari itu sold out. Apalagi banyak anak sekolah yang sedang menjalani Class Meeting jadi banyak rombongan anak sekolah. Film ini tidak hanya di tonton oleh anak-anak tapi juga oleh orang dewasa yang ingin bernostalgia dengan film masa kecilnya, begitu pula dengan saya. Kalau tidak salah film Doraemon saya tonton di TV pertama kali waktu masih SD, kebayang sudah lama sekali ya. Walaupun film ini untuk semua umur tapi menurut saya ada yang kurang cocok di tonton oleh anak-anak.

Untuk menghindari antrian saya akhirnya nonton setelah memasuki liburan saja. Sengaja datang ke blitz pagi sebelum jam 9.30. Allhamdulillah kebagian tiket ternyata jarang yang nonton pagi-pagi ya. Liburan kali ini nonton film aja deh .


Film ini di kisahkan saat Sewashi, seorang anak laki-laki keturunan Nobita generasi keempat di abad ke-22 dan Doraemon kucing robot abad ke-22. Sewashi mengutus Doraemon ke abad Nobita hidup saat ini untuk membuat Nobita bahagia dan mengubah masa depannya, karena Sewashi hidup di masa depan dengan menanggung semua yang di tinggalkan Nobita dari masa lalu. 

Doraemon tidak mau tinggal bersama Nobita, namun Sewashi telah memprogram Doraemon tidak bisa kembali ke masa depan hingga Nobita merasakan kebahagiaan. Doraemon mencoba untuk membantu dan menolong Nobita dalam kehidupan sehari-harinya agar Nobita merasa bahagia.

Berbagai rintangan di alami oleh Doraemon dalam membantu Nobita. Karena kecerobohan Nobita juga banyak hal tidak berjalan dengan semestinya. Bandelnya Nobita juga di tampilkan di film ini, dia penasaran dengan siapa dia akan menikah nantinya. Awalnya sih tidak sesuai harapan Nobita saat Doraemon menunjukkan foto siapa yang akan menikah dengannya. Apalagi saat dia tahu bahwa Dekisugi juga menyukai Shizuka. Dengan berbagai cara akhirnya di ketahui bahwa Nobita akan menikah dengan Shizuka di masa depan. Bukan main senangnya Nobita .

Nobita sudah merasa senang? ya dia sudah merasa senang dan otomatis program yang ada pada Doraemon mati dan bisa kembali ke masa depan. Ternyata itu mmebuat Nobita sedih karena harus berpisah dengan Doraemon. Dia tidak mau berpisah setelah apa yang mereka lalaui bersama. Apakah Doraemon akan kembali ke abad 22 atau tetap bersama Nobita?  Yuk ah tonton aja selagi masih tayang di Blitzmegaplex. :)

3 comments:

  1. belum nonton Mak, ternyata ada yang ternak blog baru niich

    ReplyDelete
  2. Baru mau nontoon..telatnya akyuu...

    ReplyDelete