Tuesday, February 10, 2015

Annie

credit
Awalnya sih nonton film ini dengan perasaan biasa aja, apa sih yang membuat film Annie ini menarik pikir saya. Ternyata setelah saya tonton ternyata film drama musikal dan ada unsur komedinya juga ini menarik dan termasuk kategori film yang saya suka.

Film Annie dengan pemeran utamanya Quvenzhan√© Wallis yang merupakan nominasi aktris terbaik Academy Award 2014 dan di sutradarai oleh Will Gluck. Juga di dukung oleh Cameron diaz sebagai ibu asuh Annie dan Jamie Fox  yang berperan sebagai orang yang mengangkat Annie menjadi anaknya.

Kisah cerita di mulai dari toko Annie sendiri di dalam kelas saat Annie sekolah. Saat itu masing-masing murid harus membacakan essai yang dibuatnya. Berbeda dengan teman-etemannya, Anie tidak membuat essai tapi dia langsung membawakan di depan kelas dengan cara berbeda sehingga membuat teman-temannya mengikuti gerakan yang diperintahkannya. Mengapa Annie tidak membuat Essai? penjelasannya bisa di lihat setelah menonton film ini sampai akhir :).


Annie adalah seorang anak yang tinggal di rumah yatim piatu dan di asuh oleh Miss Hanigan (Cameron Diaz) yang agak jahat terhadap anak-anak asuhnya. Dia akan berlaku baik jika ada tim pengawas datang ke rumah yatim piatu tersebut. Annie selalu berusaha mencri orang tua kandungnya.

Di lain cerita Will Stack (Jamie Fox) yang sedang mencalonkan diri sebagai walikota New York melakukan berbagai cara agar menang dengan di bantu oleh orang kepercayaannya Grace (Rose Bryne) serta Guy (Bobby Cannavale) yang licik. Guy selalu memberikan perintah apa yang harus Stack lakukan agar perolehan suaranya naik. Di mulai dengan membagi-bagikan ponsel hingga melakukan amal. Tapi Stack ini tidak suka anak-anak dan selalu merasa jijik jika sudah bersntuhan dengan orang lain. Sampai-sampai dia membawa cairan pencuci tangan dan menggunakannya setelah bertemu dengan orang lain.

Singkat cerita ketika perolehan suara Stack turun karena ada yang mengupload videonya saat menyemburkan makanan yang tidak dia sukai. Saat stack sedang berjalan sendiri tidak sengaja bertemu Annie dan menyelamatkannya dari mobil yang akan menabraknya, dari situ perolehan suara Stack meningkat lagi. Momen ini dijadikan cara oleh Guy agar perolehan suara Stack terus naik dengan mengasuh Annie di rumah Stack.

Saat menghadiri sebuah acara, Stack meminta Annie untuk berpidato, tapi Annie malah bernyanyi (dan saya suka sekali lagu yang dibawakan oleh Annie ini). Setlah bernyanayi Guy memaksa Annie berpidato dengan membaca text yang ada, namun Annie malah berlalri dan menangis. Disini lah baru kita ketahui kenapa Annie tidak membuat Essai di sekolahnya karena Annie tidak bisa membaca.

Kekonyolan Annie yang membuat Stack tidak bisa berkata tidak, lama-lama membuat Stack menyukai Annie. Film ini juga di sertai banyak lagu-lagu menarik sebagaimana film musikal lainnya. Annie juga terus mencari orang tua kandungnya, sehingga Guy yang licik mencarikan orang tua sewaan untuk Annie. Ini membuat perolehan suara Stack naik lagi.

Tetapi saat Annie bertemu dan pergi bersama orang tua kandung sewaannya, Stack sadar bahwa dia sangat menyayangi Annie. Dan berusaha mencari Annie lagi dengan bantuan ibu asuh Annie ,Miss Hanigan serta teman-teman Annie dari panti asuhan.

Akhirnya Stak bisa menemukan Annie lagi. Annie menyatukan Stack dan Grace yang menyukai Stack. Mereka bertoga bahagia akhirnya bisa bertemu lagi.

4 comments:

  1. Happy ending ya, Mak.

    Jadi Pengen nonton. Itu film lama ato baru, Mak? (Ketauan bgt ekye kudet), hehe

    ReplyDelete
  2. Grace yg diceritakan di paragraf terakhir tadi tuh orang kepercayaannya Stack kah Maklid? Di atas blm dibahas soalnya ;)
    Aku jadi pengin nonton juga nih.

    ReplyDelete
  3. Lidya, numpang jawab dulu nih buat Uniek ya. "Uniek, ada tuh tentang Grace di para 5. Grace orang kepercayaan Stack, ceritanya boleh dibilang cinta lokasi, hehe...seringnya ketemu jadilah cinta bersemi.: Lidya, bunda jarang nonton nih, yang ditonton di rumah, ya film-film kartun, gitu. Mudah-mudahan Bunda bisa ya nantinya me-review sebuah buku atau film.

    ReplyDelete
  4. Annie anak perempuan yg unik dan menyenangkan sepertinya hehehe... bikin penasaran sm filmnya ^_^

    ReplyDelete