Friday, February 20, 2015

Es Blogger

Judul Buku        : Es Blogger (Catatan Ringan, Dingin, dan Segar)
Penulis               : Abdul Cholik
Penerbit              : Sixmidad
Jumlah Halama :  166

"Berbeda dengan es doger, es blogger bukanlah minuman yang dijajakan di sembarang tempat oleh sembarang orang. Es blogger dibuat dari ekstrak dan bahan-bahas terpilih yang siap menghadirkan kesegaran tersendiri meski tidak disimpan dalam kulkas atau dibubuhi es batu. Es blogger adalah minuman istimewa yang akan mendinginkan hati dan pikiran Anda."


Demikian yang tertulis pada halaman buku yang berjudul Es blogger karya Pakde Abdul Cholik. Ini adalah buku yang sekian yang telah diterbitkan oleh sixmidad. Dengan gambar cover bergambar sebuah gelas yang berisi macam-macam benda yang berhubungan dengan dunia maya juga di bubuhi es. Segar rasanya melihat cover buku ini makin penasaran dengan isi bukunya.

Ternyata isinya pun tak kalah segar dengan covernya dan sesuai dengan judulnya yaitu Es Blogger. Terdiri dari 52 cerita pendek dengan berbagai tema. Uniknya dari setiap cerita selalu disertai dengan hikmah pada bagian akhir cerita.

Dari hikmah-hikmah ini lah pembaca seolah diingatkan agar senantiasa selalu di jalan yang benar. Contohnya hikmah untuk selalu berbuat baik pada orang tua walaupun mereka berbuat kesalahan. Hkmah berbagi, bersyukur dan lainnya.

Dengan membaca buku ini hati dan pikiran menjadi tenang dan dingin. Kita dapat belajar dari berbagai catatan ringan yang ditulis oleh Pakde Cholik. Dengan bahasanya yang tidak membosankan karena ada sisi humor di tulisannya  juga tidak menggurui para pembacaya. Walaupun minuman Es blogger ini tidak bisa di minum tapi yakinlah bahwa kita bisa mengambil sisi positif dan sebagai pengingat jika kita berbuat salah.

3 comments:

  1. sepertinya menarik mbak, apalagi setahu saya pak Abdul Cholik itu salah satu blogger senior yang inspiratif :)

    ReplyDelete
  2. Terima kasih resensinya, singkat tapi padat
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  3. Lihat bukunya aja rasa segar, semoga bisa memiliki buku ini.. :)

    ReplyDelete