Sunday, February 22, 2015

PK

credit 
Judulnya singkat ya PK, ini merupakan film drama komedi India. PK yang artinya mabuk merupakan julukan untuk pemeran utamanya yang di perankan oleh Aamir Khan yang juga pernah main di film 3 Idiot, Sayang sekali tidak semua bioskop menayangkan film PK.

Aamir Khan ceritanya seorang alien yang diturunkan ke bumi tanpa pakaian hanya berbekal sebuah kalung besar yang disebutnya remote sebagai alat pemanggil pesawat luar angkasanya, tiket dia untuk kembali ke rumahnya di luar angkasa. Saat turun ke bumi dia tidak mengerti bahasa apapun. Kalung miliknya dicuri oleh seseorang, dia pun berlari mengejar pencuri tersbut sayang tidak berhasil malah mendapatkan radio milik pencuri.


Di lain tempat, tepatnya di Belgia Jaggu sedang berebut tiket pertunjukan Bachchan asal India dengan Sarfaraz yang dijual oleh calo karena tiket resmi sudah habis terjual. Karena mahal mereka memutuskan untuk berbagi tiket dengan patungan tetapi uang mereka masih kurang. Akhirnya Jaggu meminta tolong seorang lelaki tua untuk mendapatkan tiket tersebut. Namun setelah lelaki tua tersebut mendapatkan tiketnya tidak di berikan pada Jaggu dan Sarfaraz tapi dipakai sendiri olehnya. Hal itu membuat Jaggu dan Sarfaraz marah dan kesal.

Sarfaraz mengajak Jaggu pergi dari tempat tersebut, singkat cerita mereka saling mengenal satu sama lain dan berpacaran. Tapi saat mengetahui Sarfaraz dari Pakista, Jaggu lasung murung karena keluarga besarnya tidak akan menyukainya. Hal ini juga sampai ke telinga orang tuanya. Saat melakukan teleconferencemelalui webcamp antara Jaggu dan orang tuanya membawa laptop tersebut ke hadpan Tapazvi-ji (pemimimpin agama yang dianut oleh keluarag Jaggu). Tapazvi-ji meramalkan bahwa Sarfaraz tidak mencintai Jaggu.

Jaggu ingin membuktikan bahwa ramalan Tapazvi-ji salah dan meminta Sarfaraz menikahinya. Sarafaraz pun menyetujuinya. Sayang sekali saat Jagu di tempat pernikahan sedang menunggu Safaraz ada seorang anak kecil yang memberikan surat padanya. Surat tersebut berisi pembatalan pernikahan karena adanya perbedaan. Padahal surat tersebut salah alamat bukan untuk Jaagu, tetapi untuk perempuan yang telah menitipkan kucing pada Jaggu. Jaggu pun menangis dan pulang ke negearanya.

Setelah pulang ke India, Jaagu menjadi reporter TV dan melihat seorang pria yang aneh yang di sebut PK (Alien) memakai topi kuning yang membagi-bagikan brosur mencari Tuhannya. Sebenarnya PK mencari remote (Kalung miliknya) yang di curi agar bisa kembali ke negaranya. Oh ya PK sudah bisa berbicara dengan bahasa India dan mempunyai pakaian. Hanya dengan menyentuh tangan seseorang ia akan bisa berbicara dengan bahasa yang sama dengan orang yang dipegang tangannya.

Berhasilkah PK menemukan kalung miliknya? Apakah Jaggu membantunya untuk menemukan kalung miliknya? Akan bersatu kembalikan Jaggu dan Sarfaraz? Yang terakhir apakah Tapazvi-ji ketahuan bahwa dia pemuka agarma yang berbohong? di tonton saja yak filmnya :).

Di akhir film PK ini sangat mengharukan deh pokoknya.

10 comments:

  1. Judulnya lucu yaa, pk, cuma dua kata aja

    ReplyDelete
  2. Aku kira pk itu penjahat kelamin, soale nutupin itu sih

    ReplyDelete
  3. Penasaran..... Posternya bneran gitu mbak??? Haha

    ReplyDelete
  4. Hihiii...posternya menjebak gitu ya. Apa karena judulnya juga yg beda persepsi sama kita hihii

    ReplyDelete
  5. heboh di timeline twitterku, PK..PK..ternyata pelem iniii....hihihi...

    ReplyDelete
  6. xixixixi... kalo di Indonesia, PK itu punya arti sendiri :D

    ReplyDelete
  7. Ini yang tahun lalu posternya diramein...aslinya rencana semula mau dibuat tanpa sehelai benang pun jadi cuma ditutup kalung aja anunya...tapi ditolak badan sensor india...jadilah setelah nego berkali-kali ini poster yg disetujui.

    ReplyDelete
  8. PK film cerdas, meski saat menjelaskan tentang islam hanya bagian luar yang disalah pahami..huhu

    ReplyDelete