Sunday, April 12, 2015

Ada Surga di Rumahmu

Ini merupakan film pertamanya Husein Alatas yang berprofesi sebagai penyanyi. Husein berperan sebagai Ramadhan dimana masa kecilnya di anggap nakal sehingga oleh orang tuanya dimasukkan ke pesantren milik Ustadz Athar .

Di pesantren tersebut Ramadhan dididik, sesekali masih keluar bandelnya. Pada malam hari kabur untuk menonton acara ceramah di televisi pada salah satu warung di dekat pesantren. Saat dilakukan razia ke kamar masing-masing ada 4 orang yang kabur malam itu termasuk Ramadhan. Berulang kali Ramadhan ditanya oleh Ustadz Athar, ia menjawab menonton acara ceramah. Sayang sekali Ustadz Athar tidak percaya dan memberikan hukuman pada Ramadhan.

Saking penasarannya Ustadz Athar, ia bertanya dan datang langsung ke warung tempat Ramadhan menonton acara ceramah. Menurut keterangan penjaga warung betul kalau Ramadhan sering datang malam hari untuk menonton acara ceramah. Ustadz Athar merasa bersalah karena menuduh Ramadhan berbohong. Ustadz Athar pun meminta Ramadhan membalaskan hukuman padanya. Ada rasa sedih saat menonton adegan tersebut. Sebagai orang yang lebih tua Ustadz Athar  tak segan meminta maaf atas kesalahan yang diperbuatnya, sekalipun harus meminta maaf pada anak kecil.

Ramadhan pun beranjak dewasa dan mengajar pada pesantren tersebut. Bisa dilihat bagaimana sayangnya Ramadhan kepada ibunya, dia rela uang hasil ceramahnya di bagi dua dengan ibunya. Melalui perjalanan ke Jakarta juga Ramadhan sadar bahwa surga itu tidak perlu di cari jauh-jauh karena ada surga di rumahmu.

Film ini menyadarkan dan mengingatkan penontonya untuk senantiasa menghormati orang tua karean ridho Allah ada pada ridhonya orang tua. Tanpa ada ridho dari orang tua tidak akan ada ketenangan dan kebahagiaan.

8 comments:

  1. Membaca reviewnya mmg keluarga sangat berharga ya, Mba. Apalagi orang tua, doanya sgt berguna utk anak2nya.

    ReplyDelete
  2. Benar mbak, surga itu ada di dekat kita. Nggak hanya ibu, surga juga ada saat kita ada dan berbakti pada suami serta membimbing anak2 kita.

    ReplyDelete
  3. Semakin penasaran dengan film yang satu ini. Coba aja keuangan gak menipis, pengen ke bioskop untuk menonton film ini.

    ReplyDelete
  4. Ridho Allah ridho orangtua ya mbak...
    ini salah satu film yang ingin banget kutonton mbak...
    thanks for the review... ^_^

    ReplyDelete
  5. iya ya Teh, kalo orang tua ga ridlo mah ga damai hidup kita..

    ReplyDelete
  6. Orang tua adalah kunci kedamaian hati dan kunci kehidupan akhirat.

    ReplyDelete
  7. aaamiiin, ada surga di rumahmu, yuk intip ke rumahku Mbak

    ReplyDelete