Tuesday, April 7, 2015

Geranium Blossom

Judul Buku    : Geranium Blossom

Penulis           : Wylvera W

Penerbit         : Puspa Populer

Halaman         : 240






Sinopsi :
Dian, tokoh utama dalam buku Geranium Blossom adalah lulusan dari Moon School of Fashion Design adalah seorang designer busana muslimah. Dian merintis usahanya dari kecil hingga akhirnya mendapatkan gelar Perancang Busana Muslimah Muda Berbakat. Karir Dian tidak selalu mulus apalagi ada saingannya yaitu Sita yang sama-sama satu sekolah dulunya.

Dalam salah satu penganugerahan designer Dian bertemu dengan Rafli yang ganteng dan perhatian . Dian dan Rafli menjalin suatu hubungan, namun Dian juga memiliki teman kecilnya yang bernama Willy. Dian dan Willy begitu dekat walaupun berada di bagian dunia lain. Hal ini membuat Rafli cemburu. Lalu apakah Percintaan Dian dan Rafli akan mulus? Yuk dibaca saja kelanjutan novel ini .

Review :
Novel Geranium Blossom ini terdiri dari 14 Bab. Penulis menuliskan ceritanya begitu ringan sehingga mudah dimengerti dan membuat penasaran pembacanya. Saya menyukai cerita romantis saat Rafli bertemu dengan Dian. Penggambaran sosok pria yang perhatian terhadap pasangannya diceritakan dengan indah sehingga pembaca bisa membayangkan momen tersebut. Saat membaca novel ini saya bisa tersenyum-senyum sendiri loh :).

Setting cerita novel ini ada di Medan, Jakarta dan Bern, ibukota dari Swiss. Pembaca akan di bawa ke kota yang indah dimana Dian dan Willy pernah tinggal saat kecil. Saya juga bisa membayangkan indah dan romantisnya kota Zurich dan Interlaken. Walaupun ada konflik-konflik percintaan tapi sesuai keinginan saya bisa terselesaikan dengan romantis juga. Pembaca seakan terbawa dengan alur cerita yang ada di dalam novel tersebut.

Banyak bahasa asing yang digunakan di novel ini, tetapi selalu ada penjelasannya kok di bawah sehingga pembaca bisa langsung mengerti apa yang di katakan oleh tokoh cerita dalam novel. 

Untuk typo pada novel ini saya hanya menemukan dua saja. Yang pertama penulisan "mukaku" menjadi "mukakku" entah saya sendiri kurang mengerti mana yang benar penulisannya. Yang kedua adalah ada di awal bab 8. Empat hari lagi. Waku begitu cepat berputar. Typo pada penulisan Waktu. Selebihnya saya tidak menemukan hal-hal yang menggangu pada novel ini.


5 comments:

  1. Makasih ya, Mbak Lidya.
    Maafkan jika segala typo itu jadi mengganggu kenyamanan saat membacanya. :)

    ReplyDelete
  2. Cerita cinta memang nggak ada matinya ya mak... ^^d Setting Swiss pasti bikin makin indahhhh :)

    ReplyDelete
  3. Wah, settingnya berpindah2 ya, mba. Ada di Bern juga. Jadi penasaran.

    ReplyDelete
  4. Rada islami gitu kah??? Mbak, kalo diliat versi Hp, blog ini kaya krg nyaman gitu ya, background

    ReplyDelete
  5. Udah dapat bukunya mbak Wiek ya, aku beluuum...

    ReplyDelete